AMBON, Siwalimanews – Berkas pengajuan pendaftaran bacaleg dari Partai Kebangkitaman Nusantara, dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kota Ambon, pada Minggu (14/5). Dengan demikian, 35 bacaleg dari Partai besutan Gede Pasek Suardika ini, resmi terdaftar untuk mengikuti Pileg 2024 mendatang.

Rombongan PKN, yang dipimpin Ketua Pimcab PKN Kota Ambon Victor Palijama dan Sekretaris PimcabErwin A Suat, beserta 35 bacaleg serta turut didampingi Deputi III Pimpinan Nasional PKN Rony Sapulette, mendatangi Kantor KPU Kota Ambon di Negeri Passo, Kecamatan Baguala, sekitar pukul 15.00 WIT diiringi musik Totobuang.

Usai mendaftar Ketua Pimcab PKN Kota Ambon Victor Palijama mengaku, PKN Kota Ambon siap bekerja keras untuk merebut 4 kursi di DPRD Kota Ambon.

“Kita optimis,minimal meraih 4 kursi daridapil Ambon 1, Ambon II, Ambon III dan Ambon IV,” ucapnya dengan nada optimis.

Paliama pada kesmepatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada pihak KPU dan Panwaslu kota yang selama iniselalu berkolaborasi dan berkoordinasi dengan PKN selama verifikasi partai politik berlangsung, hingga PKN lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Baca Juga: BPBD Himbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Ditempat yang sama, Deputi Pimpinan Nasional PKN Rony Sapulette menambahkan, pihaknya optimis merebut 4 kursi untuk mencapai target 1 fraksi utuh di DPRD Kota Ambon.

Menurutnya, bacaleg yang didaftarkan untuk mengikuti Pileg 2024, adalah mereka yang sesuai dengan usulan masyarakat.

”Mereka datang dengan dukungan masyarakat. Beda dengan mereka datang sendiri mencalonkan diri. Dan niat mereka untuk melakukan perubahan yang lebih baik bagi kota ini,” tukasnya.

Menurut Sapulette, kehadiran para bacaleg secara bersama-sama dengan pengurus PKN Kota Ambon untuk melakukan pendaftaran, semata-mata untuk memberikan penguatan bagi mereka yang dipercayakan lewat partai ini untuk melakukan perubahan secara menyeluruh di kota ini.(S-25)