AMBON, Siwalimanews – Pjs Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Melkias M. Lohy,   didampingi  Wakapolres MBD, Kasdim 1511/Pulau Moa, Sekretaris Daerah MBD, serta pimpinan OPD melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pulau-Pulau Babar, Sabtu (7/11).

Dalam kunjungan kerja ini juga dilakukan kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati MBD Nomor 28 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Pjs Bupati MBD dalam arahannya menceritakan pengalaman dirinya sebagai pasien Covid-19, sehingga dirinya berharap dengan ditetapkannya Perbup ini, agar masyarakat tidak main-main. “Pengalaman di Kota Ambon membuktikan bahwa sampai hari ini penyebaran Coviod-19 belum dapat dikendalikan dengan baik,” ujarnya.

Dikatakan, hingga kini Kabupaten MBD berada di zona hijau maka dimintakan kepada seluruh komponen masyarakat agar bertindak  tegas dan disiplin kepada setiap pergerakan orang yang masuk ke wilayahnya, kepala desa harus teliti dan menyelidiki setiap pendatang yang masuk ke daerahnya melebihi 1 x 24 jam.

Disamping menjelaskan tentang Covid-19, Pjs Bupati juga memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Kecamatan Pp. Babar, dalam kaitannya sebagai Pjs Bupati MBD selama 71 hari dengan 3 tugas utama yakni menjalankan pemerintahan dengan lancar, aman dan damai, penyelenggaran Pilkada dalam kondisi aman, nyaman dan sukses dan yang terakhir adalah memotong pele  Covid-19 di Kabupaten MBD.

Baca Juga: Kapolda Dianugerahi Warga Kehormatan Kota Ambon

Lohy juga mengharapkan agar seluruh masyarakat di Kabupaten MBD untuk mendukung Penyelenggagraan Pilkada di tanggal 9 Desember 2020 nanti,  melalui doa bersama agar pilkada MBD dapat berjalan dengan damai dan aman.

“Untuk penyelenggraan Pilkada, diharapkan agar semua aparatur desa  bersikap netral, aparatur desa hendaknya menjadi juru damai dan tidak memihak kelompok orang tertentu,” imbaunya.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan pemberian bantuan Dinas Perhubungan Kabupaten MBD berupa  mesin genset 3 kilo kepada 2 pastori jemaat di Keca-matan Pp Babar.  Hadir dalam kegia­tan ini,  Satgas Covid-19 Kabupaten MBD, Forkopimcam Pp Babar, para kepala desa, tokoh masyarakat, para guru dan utusan masyarakat. (S-39)