AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Maluku Elly Toisutta memastikan, berharap pada pileg 2024 nanti wajah-wajah baru akan mengiasi parlamen baik di Kota Ambon maupun di Provinsi Maluku.

Bahkan, wajah-wajah baru ini dipastikan akan memiliki kualitas dan wawasan yang baik dalam berpolitik, sehingga muncul warna-warna baru dalam dunia perpolitikan di daerah ini. Di Partai Golkar sendiri dalam pileg 2024 akan mengutus tiga wakil perempuan dari 9 hingga 10 calon anggota legislatif.

“Justru banyak yang telah mempersiapkan diri, termasuk saya sendiri, yang mempersiapkan diri untuk ke DPRD provinsi dapil Kota Ambon, mengingat sudah dua periode ditingkat kota, sehingga tentunya ditugaskan untuk naik ke provinsi,” tandas Toisuta kepada wartawan di Ambon, Kamis (16/3).

Untuk itu, kata Toisuta kesiapan diri setiap caleg harus lebih diperkuat termasuk dirinya, mengingat wilayah kerjanya juga otomatis lebih besar.

Oleh karena itu, dibutuhkankan energi yang besar dan terus gencar melakukan sosalisasi kepada seluruh masyarakat Maluku yang mempunyai hak pilih dan menentukan pilihannya pada saat pileg 2024 mendatang.

Baca Juga: APKLI: Pemerintah Korbankan PKL Demi Kepentingan Sesaat

“Jadi nanti dari 200 persen yang diusulkan Partai Golkar, 100 persennya belum diputuskan, karena ada seleksi dan pengisian persyaratan yang harus dipenuhi. Namun untuk sementara, yang sudah masuk sebagai bakal calon legislatif untuk provinsi, semuanya orang baru,” ucap Toisuta.(S-25)