AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik pada tangki LPG pressurized pertama di Maluku, maka PT Pertamina Fuel Terminal Wayame Ambon,  resmi menjadi pelanggan layanan khusus premium silver PLN, dengan daya 865.000 volt ampere.

Ini ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) antara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan  Ambon dengan PT Pertamina Fuel Terminal Wayame yang dilaksanakan Selasa (25/5) kemarin.

Penandatanganan SPJBTL ini sendiri dilakukan oleh Manager PLN UP3 Ambon, Yusrizal dengan Fuel Terminal Manager Wayame Pertamina Hardjito yang disaksikan langsung oleh Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Amos Pasalli.

“Ini akan bermanfaat untuk ekspansi unit bisnis LPG yang lokasinya sangat strategis di Teluk Ambon untuk mensuplay kebutuhan LPG Maluku dan Maluku Utara serta Papua, yang nantinya juga akan membuat harga LPG lebih terjangkau,” ucap Hardjito dalam rilisnya yang diterima redkasi Siwalimanews, Rabu(26/5).

Senada dengan Hardjito, Manager PLN UP3 Ambon Yusrizal menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan PT Pertamina Fuel Terminal Wayame yang telah memanfaatkan layanan premium dari PLN.

Baca Juga: Kasus Dana BBM DLHP, 15 Saksi Sudah Diperiksa

“Terima kasih atas kepercayaan dari Pertamina Fuel Terminal Wayame kepada layanan kami serta menjadi pelanggan premium PLN terbesar ke-5 di PLN UP3 Ambon. Dengan daya listrik yang cukup, kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan investasi maupun kegiatan usaha, sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir. Anda siapkan bisnisnya, kami support listriknya,” ucap Yusrizal.

Layanan Premium PLN merupakan layanan terbuka dan dapat dinikmati oleh semua pelanggan, baik yang bertegangan tinggi, menengah, atau rendah (pelanggan perumahan, golongan bisnis, industri maupun Layanan Publik).

Dengan memanfaatkan layanan premium PLN, maka pelanggan mendapat suplai tenaga listrik lebih dari satu sumber, dimana listrik tidak padam apabila ada gangguan di jalur utama.

“Di samping itu, terdapat tim account executive yang akan memudahkan koordinasi antara pelanggan dan PLN,” ucapnya.

Untuk menjadi pelanggan premium PLN, pelanggan dapat langsung mendatangi kantor PLN terdekat atau mengajukan surat permohonan layanan khusus premium yang selanjutnya akan dilakukan survei pada lokasi oleh petugas PLN.

Perlu diketahui juga, bahwa tidak ada biaya tertentu bagi pelanggan untuk upgrade ke layanan premium PLN, namun akan ada penyesuaian tarif listrik sesuai ketentuan yang berlaku.

“Ada empat tingkatan dalam layanan premium PLN, yakni bronze, silver, gold, dan platinum. Masing- masing tingkatan memiliki tarif yang berbeda-beda, dimana besaran tarif ini tergantung pada kategori yang digunakan, yakni rumah tangga, bisnis, industri dan layanan publik. (S-51)