AMBON, Siwalimanews – Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Bahkan personil KBR Detasemen Geganan Satuan Brimob Maluku juga tak mengenal lelah untuk mensterilkan Kota Ambon dengan cairan Disinfektan.

Bahkan Detasemen Gegana juga terus berupaya untuk mencegah orang yang terinveksi lebih banyak lagi, mulai dari menyerukan himbauan agar selalu mencuci tangan, melakukan social distancing agar masayarakat di kota ini dapat masuk dalam adaptasi kehidupan baru.

Upaya sterilisasi sejumlah fasilitas umum dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kota Ambon hari ini, Sabtu (8/8) menerjunkan 8 personil Subden 3 Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, apa yang dilakukan ini sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat Kota Ambon.

“Sejumlah fasilitas umum yang disterilkan hari ini, masing, masing, Kantor Pos, pertokoan Amplaz, pertokoan di Jalan Ay. Patty, Tribun Lapangan Merdeka dan sejumlah lokasi ATM yang ada di Kota Ambon,” ujar Dansat.

Baca Juga: Hari ini, Kapolda Maluku Kunker di SBT

Selain itu, Kata Dansat, Rumah Sakit Sumber Hidup (GPM) juga tak luput dari aksi sterilisasi tersebut serta sejumlah pangkalan ojek juga ikut disterilkan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini di Kota Ambon.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon karena wilayah tersebut merupakan tempat aktivitas warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” ungkap Dansat.

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang yang juga bertindak sebagai perwira penaggungjawab Subsatgas ll menambahkan, penyemprotan yang dilakukan pada sejumlah fasilitas umum ini dengan maksud untuk memutus mata raantai penyebaran covid-19 di Kota Ambon

“Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut,” harapanya. (S-45)