AMBON, Siwalimanews – DPP Partai Persatuan Pembangunan, menyerahkan for­mulir dukungan pencalonan (B1K­WK) kepada pasangan Fahry Husni Alkatiry dan Aroby Kelian, untuk berproses di Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur.

Penyerahan formulir surat du­kungan tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan DPP PPP Nomor: 094/SK/DPP/C/VII/2020, tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

Surat keputusan DPP PPP ini dikeluarkan di Jakarta, 17 Juli 2020 lalu yang ditandatangani oleh Plt Ketua Umum, Suharso Monoarfa serta Sekjen H Asrul Sani.

Dalam surat keputusan DPP PPP yang copiannya juga diterima Siwalimanews  menyebutkan, dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian timur dan berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Wilayah Patai Persatuan Pembangunan Provinsi Maluku, Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan, memberikan per­setujuan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ka­bupaten,  pertama, Nama calon bupati, Fahry Husni Alkatiry dan kedua, nama calon wakil bu­pati, Aroby Kelian sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur.

Selain itu Pada SK DPP PPP Nomor  571/SK/DPP/C/VII/2020 tentang Penetapan DPP PPP untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur Masa Bhakti 2020-2024 yang juga ditandatangani oleh Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa serta Sekjen H Asrul Sani tertanggal 17 Juli 2020 memerintahkan Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten SBT untuk memproses, menetapkan dan mengajukan pasangan ini ke KPU setempat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga: Bupati Malteng Terima Anugerah Inagara Award

DPP PPP juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai di SBT, agar menjaga kekompakan dalam mensukseskan pasangan Fahry Husni Alkatiry dan Aroby Kelian sebagai calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai berlambang Ka’bah itu. (S-21)