AMBON, Siwalimanews – Sebagai salah satu garda terdepan pelopor vaksinasi di Maluku, maka Polda Maluku mengikutkan puluhan personelnya dalam pelatihan vaksinator Covid yang diselenggarakan Mabes Polri.

Kegiatan dimaksud bertujuan untuk memantapkan kesiapan dan persiapan anggota untuk menjadi tenaga vaksinator.

Pelatihan tenaga vaksinator Covid-19 sendiri diselenggarakan oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, secara virtual yang dipimpin As Ops Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, Kapusdokkes Polri dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Untuk Polda Maluku sendiri dikuti oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes dan 30 perserta pelatihan yang ditunjuk dari Satuan Brimob dan Sabhara yang dipusatkan di Rupatama Polda Maluku Selasa (13/7).

As Ops Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, dalam arahannya meminta seluruh Wakapolda jajaran agar bisa memberikan saran dan masukan terkait program pelatihan tenaga vaksinator di daerah masing-masing.

Baca Juga: PLN Siaga Hadapi Banjir dan Longsor di Ambon

“Ini betujuan agar nanti dalam pelaksanaan vaksinasi di lapangan, dapat selalu berkoordinasi dengan pihak kesehatan terkait,” ucapnya.

Sutrisno juga meminta agar para tenaga medis yang bukan ASN atau tidak terlibat dalam pelaksanaan Satgas Covid-19, dapat digalang.

“Tenaga medis yang bukan ASN agar dapat digalang dan didata, untuk dipersiapkan sewaktu-waktu dapat membantu tenaga vaksinator anggota Polri,” pintanya. (S-45)