AMBON, Siwalimanews – Untuk menjawab optimalisasi peran, tugas dan fungsi TNI AD serta menjawab tuntutan tugas yang semakin kompleks, maka personil Kodam Pattimura dibekali sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi tahun anggaran 2021.

Kegiatan yang berkangsung di ruang Yudha Lantai III, Makodam Pattimura, Kamis (4/11) dipimpin Wadan Secaoaad Brigjen TNI Mirza Agus didampingi Kasdam Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mewakili Pangdam Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Irdam, Kapoksahli, Pamen Ahli, Para Asisten, Para Dansat dan Kabalakdam Pattimura serta diikuti secara vicon oleh satuan jajaran Kodam Pattimura yang berada di luar Kota Ambon.

Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, minta sosialisasi yang dilaksanakan dapat dijadikan pedoman dan dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap agar para Dansat dan para perwira peserta sosialisasi mengerti dan memahami hal ini, serta jadikan pedoman bagi para prajurit Kodam Pattimura, sehingga dapat diimplementasikan secara nyata, dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” pinta Pangdam.

Baca Juga: Bupati SBB Lantik 22 Pejabat Eselon II

Dankodiklat TNI AD dalam sambutan yang dibacakan Ketua Tim, Brigjen Mirza Agus menjelaskan, perlu dilakukan revisi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi, antara lain adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang begitu cepat, serta perkembangan alutsista yang semakin modern, dan juga adanya pengembangan organisasi TNI AD, yang diharapkan dapat menjadi organisasi pembelajaran (learning organization), sehingga ke depan organisasi TNI AD akan lebih profesional, modern, dan adaptif.

“Seluruh peserta sosialisasi untuk dapatnya memperhatikan dengan seksama penjelasan tim sosialisasi, selanjutnya nanti saya minta saran dan masukan yang konstruktif, demi penyempurnaan doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi ke depan,”  pintanya. (S-45)