AMBON, Siwalimanews – Ditengah wabah virus corona yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan Brimob Maluku untuk mencegah agar jangan lagi ada warga yang terinfeksi dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Kali ini 10 Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta memberikan sosialisasi tentang protap kesehatan yang harus diikuti warga guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sabtu (29/8).

Sebelumnya juga, Satuan Brimob lakukan sterilisasi di beberapa tempat di Kota Ambon dan sekitarnya, kini anggota Brimob Polda Maluku menyisir kawasan Kecamatan Teluk Ambon terutama di Desa Wayame dan Rumatiga serta Poka.

Tim yang diterjunkan ini juga melakukan penyemprotan pada sejumlah pangkalan ojek dan mini market di Desa Poka, pertokoan Wayame dan sejumlah fasilitas umum di Kawasan Kecamatan Teluk Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengaku, penyemprotan cairan desinfektan ini tetap dilakukan secara rutin setiap hari.

Baca Juga: Dilaporkan Hilang,  Nelayan Asal Tual Ditemukan Selamat  

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Desa Wayame,  Poka dan Rumatiga guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mengingat sudah ada yang pasien positif di daerah tersebut,” ungkap Dansat.

“Kami berharap apa yang dilakukan personil Satuan brimob Mlauku ini bisa meminimalisir pasien Covid-19 di Wilayah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon,” tutupnya. (S-45)