AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta untuk mewujudkan personel Polri yang promoter, maka Brimob Maluku melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Binrohtal bagi personel ini dilaksanakan di tempat berbeda, dimana  bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan di Musholla Al – Ikhlas Satbrimob Polda Maluku, sementara personel yang beragama Kristen Protestan dilaksanakan di Gereja Teratai Kasih Polda Maluku, Kamis (22/10).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, kegiatan Binrohtal ini merupakan program satuan yang secara rutin dilaksanakan dua kali setiap minggunya yakni Kamis dan Sabtu oleh personel Satbrimobda Maluku dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan Iman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Semenetara itu, Wadanden Gegana Satbrimob Polda Maluku AKP Noovy EA Sapulette menambahkan, meskipun ditengah wabah pendemi personel Brimob tak lupa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini di laksanakan dengan harapan sikap mental personel Polri khususnya Personel Brimob Maluku yang baik dan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik serta bijaksana dan dapat dipertanggung jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga: 200 Personel Brimob Maluku Dikirim Amankan Jakarta

Melalui kegiatan Binrohtal ini, diharapkan para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, moderen, humanis dan terpercaya. (Mg-5)