AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan meminta prajuritnya agar mampu mem­berikan contoh yang baik, bukan hanya untuk umat Muslim saja, namun juga umat-umat yang lain  serta berguna dalam mendukung tugas pokok TNI.

Hal ini diungkapkan Pangdam dalam sambutannya pada peri­ngatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah yang berlang­sung penuh hikmah di Masjid Al Ittihad  Makodam Pattimura, Rabu (27/10).

Pangdam pada kesempatan itu minta kepada setiap personel Kodam Pattimura yang beragama Muslim untuk mampu mengambil hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus benar-benar mengambil hikmah dari peringatan Maulid ini, agar dapat menjadi prajurit yang mampu memberikan contoh, bukan hanya untuk umat Muslim saja, namun juga umat-umat yang lain,  serta berguna dalam mendukung tugas pokok TNI,” pesan Pangdam.

Sementara itu, Ustad Hatta Ingratubun dalam ceramahnya mengatakan, peringatan ini merupakan momentum untuk mengenang sosok yang sangat istimewa dan mulia yaitu Rasulullah SAW.

Baca Juga: Kejahatan Tiga Terdakwa Korupsi Bank Maluku KCP Waeapo Dibeberkan

“Untuk itu, jadikan peringatan ini sebagai penyegaran rohani untuk mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi. Inti dari perayaan Maulid Nabi Muham­mad SAW  adalah  meneladani akhlak yang  dicontohkan Rasu­lullah SAW dalam kehidupan kita,” ucap Ustad Hatta.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ini mengusung tema Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 Meningkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pendemi Covid-19.

Peringatan Maulid Nabi ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Syafril Majapahit dan Sari Tilawah Al Quran oleh Serda (K) Puteri Anggi H Mewal. (S-45)