Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach,ST bersama dengan pimpinan OPD dan forkopimda menerima kunjungan kerja Pangdam XVI Pattimura, Mayen TNI Bambang Ismawan.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan yang datang ditemani oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI Pattimura, Shintha Bambang, Danrem 151 Binaya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, Danlantamal IX, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina bersama istri dan Danlanud Pattimura, Kolonel PNB Andreas A. Dhewo, bersama Istri, tiba bandar udara Jos Orno Imsula Moa Minggu, (24/10) menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara AI-2831.

Bupati bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke kaki gunung kerbau untuk mengikuti acara ramah tamah.

Kedatangan orang nomor satu Komando Daerah Militer maluku maluku utara tersebut ke MBD bersama dengan rombongan untuk meninjau langsung proses vaksinasi massal.

Kehadiran Pangdam disela-sela kunjungan kerja juga mengapresiasi antuisme masyarakat MBD terhadap pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan.

Baca Juga: Pemda MBD Kebut Vaksinasi Massal di Pulau Terluar

Selain itu Pangdam juga melakukan video conference dengan Danramil Wonreli, Kapten CHB William Relebulan bersama camat dan Kapolsek Kisar yang melaporkan target vaksin yang dilakukan di kisar sudah mencapai 75 persen  dan akan masih terus dilakukan sesuai dengan ketersediaan stock vaksin yang diberikan untuk Kecamatan Pulau-pulau Terselatan dan Kecamatan Kisar Utara.

Disela-sela kunjungan Pangdam berharap kerja sama antara stakeholder terus dilakukan untuk menyukseskan program vaksinasi nasional ini.

“Harus ada kerjasama pemerintah dengan semua stakeholder untuk mensukseskan program vaksinasi nasional,” pintahnya.

Untuk diketahui dalam peninjauan serbuan vaksin Covid-19 turut dihadiri Ketua Persit KCK PD Pattimura, Damdim 1511 Pulau Moa Letkol Inf. Wira Muharomah Kapolres MBD AKBP Dwi Bachtiar Rivai, Ketua DPRD MBD Aswerus. P. Tunay,  Asisten I Setda MBD D. Remiali, Kajari MBD Erwin Ardiono, Pabung TNI AL Kapten Laut Ihwan Nudim, Danki Satgas Puter AL Kapten Marinir Mai Sutarto, Dangki Brimob Iptu Agustinus Lainata dan para pimpinan OPD.(S-39)