KEPALA Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Maluku Barat Daya, Masran Suade, mengakui jalan di depan Kantor Dinas PUTRPKP Kabupaten MBD akan diperbaiki.

“Jadi kan sudah tiga tahun anggaran ini, itu kita ada masukan anggaran khusus untuk pemeliarahan-pemeliarahan jalan,” kata Masran Suade, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (18/9).

Untuk tahun ini, menurut Masran Suade, salah satunya pemeliharan jalan dalam Kota Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya, dimana akan diperbaiki kawasan jalan-jalan yang  rawan banjir dan rusak berat. Anggaran kurang lebih Rp 700 juta.

“Salah satunya, jalan di depan Kantor PU MBD ini. Sementara proses tender. Anggarannya kurang lebih 700. Dana DAU Tahun 2023,” akuinya.

Diharapkan kepada pihak ketiga yang akan mengerjakan jalan ini sehingga dapat mengerjakan jalan ini sesuai waktu dan cepat terselesaikan dengan baik.

Baca Juga: RSUD Bula Ikut Akreditasi, Sukaringtyas Harap Capai Paripurna

“Karena sistim jalannya itu kan Hotmix. Jadi walaupun anggaranya kecil ya harus dikendalikan seperti itu. Jadi tidak bisa Lapen Harus hotmix. Jadi tentunya tetap penyedia yang punya AMP,” pungkas Masran.(S-28)