AMBON, Siwalimanews –  Dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer Angkatan Laut ke-77, maka Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina menggelar apel khusus, Senin (20/2).

Apel khusus ini juga digelar secara serentak di seluruh Kotama Jajaran TNI AL. Namun pusat pelaksanaan HUT Pomal terpusat di Jakarta yang dipimpin langsung oleh Danpuspomal Brigjen TNI (MAR) I Made Wahyu Santoso.

Di Lantamal sendiri, juga dikuti seluruh prajurit Lantamal IX serta dihadiri oleh pejabat utama, Kasatker, perwira, bintara dan tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon.

Danpuspomal Laksamana Muda TNI Edwin,  dalam sambutannya yang dibacakan Danlantamal IX mengatakan, HUT satuan atau korps senantiasa dimaknai sebagai momentum untuk sejenak menoleh ke belakang dalam wujud introspeksi dan evaluasi tugas dan sistem, sekaligus momentum untuk menatap ke depan, guna meningkatkan peran penegakan hukum dan profesionalisme, dengan mengedepankan kerja sama, serta terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pada momentum peringatan ke-77 Poomal ini, saya sangat mengapresiasi kinerja organisasi Pomal dalam mendukung tugas TNI AL,” ungkap Danpuspomal.

Baca Juga: Takut Laporkan Dibacok Teman Sendiri, Nahumarury Sebarkan Hoax

Danpuspomal juga berharap, kedepannya Pomal dapat berpartisipasi aktif mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI dalam upaya mendukung program pemerintah guna peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. (S-06)