SAUMLAKI, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, maka Kodim 1507 Saumlaki bersama forkopimda dan masyarakat menggelar menggelar Istighotsah dalam rangka dzikir dan doa bagi keselamatan bangsa, berlangsung di ruang transit Makodim Saumlaki, Minggu (19/2) subuh.

Kepada Siwalimanews, di Makodim Samlaki, Senin (20/2) Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo menjelaskan, kegiatan ini merupakan giat istighotsah kubro yang dilaksanakan oleh Kodim se-Indonesia secara virtual yang terpusat di Masjid Agung Cianjur dan dihadiri Wakil Presiden Maaruf Amin  dan Kasad TNI Dudung Abdurrachman, namun juga sebagai ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan antar umat Muslim maupun TNI dan Polri serta ulama dan masyarakat muslim di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, sebab dihadiri oleh forkopinda, TNI dan Polri, ulama dan masyarakat muslim sekitar kodim dengan harapan hubungan kami tetap harmonis serta lebih pererat hubungan antar umat muslim, TNI dan Polri serta para ulama di Tanimbar,” jelas Dandim.

Kapolres KKT

Sementara itu, Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya yang turut menghadiri Istighotsah itu mengaku, kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan para korban gempa bumi serta keselamatan untuk Indonesia.

Baca Juga: Tamaela Minta Rotasi Jabatan Harus Pertimbangkan Moralitas

“Saya hadir didampingi Kasi Penmas penuhi undangan pa Dandim. Hari ini kita kumpul bersama untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpah musibah serta untuk keselamatan kita semua,” ujar Kapolres

Menurutnya, duka warga Cianjur juga merupakan duka seluruh masyarakat Indonesia, untuk itu, sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air Indoensia, haruslah menjadikan ini sebagai momentum solidaritas kepada sesama.

“Semoga para korban yang meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Kapolres

Kehadirannya dalam kegiatan ini juga tambah kapolres sebagai salah satu wujud dari sinergitas antara TNI dan Polri bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Tanimbar.(S-26)