AMBON, Siwalimanews – Guna mempererat silaturahmi dengan mitra, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Provinsi Maluku, Charles Brabar menyambangi DPRD Provinsi Maluku, Senin (19/7).

Kehadiran Brabar yang baru empat hari menjabat sebagai Kepala BKKBN Provinsi Maluku ini diterima Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury di ruang kerjanya.

“Ini tradisi BKKBN untuk mengunjungi mitra, karena kita bekerja tidak bisa sendiri sehingga tradisi ini tetap dipertahankan,” ungkap Brabar kepada wartawan usi bertemu Ketua DPRD.

Menurutnya, silahturahmi sekaligus kordinasi dengan DPRD, agar program-program penguatan keluarga tetap berkesinambungan, apalagi ancaman pandemi Covid-19 telah mengakibatkan banyak keluarga yang berkekurangan.

Karena itu, pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan solusi dan penguatan kepada masyarakat.

Baca Juga: Gelombang Massa Besar Hantam Balai Kota

“Banyak mendengar arahan dari Ketua DPRD Maluku dan akan kita pedomani untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya guna penggarapan program,” ujarnya.

Program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, artinya BKKBN Provinsi terus berkolaborasi agar apa yang sementara dilakukan dapat berhasil.

Hal ini perlu dilakukan, guna menguatkan masyarakat menuju generasi emas Indonesia pada tahun 2045 dan generasi emas Maluku kedepan.

“Jika dahulu orang beranggapan bahwa orientasi BKKBN hanya soal KB, tapi kedepan BKKBN akan melakukan metamorfosa untuk merubah diri, sehingga menjadi idola bagi masyarakat,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury mengapresiasi sikap Kepala BKKBN dan berharap semua program kerja dapat dilakukan dengan baik.

“Kita apresiasi dan mendukung penuh kebijakan BKKBN Provinsi Maluku guna mendukung program pemerintah,” ucap Wattimury. (S-50)