NAMLEA, Siwalimanews – Babinsa 1506-03/Airbuaya Sertu Agus Salim bersama Kades Airbuaya, Yasir Mulaicin dan Tim Relawan Covid-19 Desa Airbuaya melaksanakan penyemprotan desinfektan, Senin (28/6).

Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di lingkungan.

Babinsa 1506-03/Airbuaya mengatakan, penyemprotan tersebut tidak hanya dila­ku­kan di dalam ruangan yang digunakan untuk aktivitas pekerjaan saja, tetapi diseluruh fasilitas gedung mulai dari tempat ibadah, gedung sekolah, perkan­toran hingga peru­mahan warga di Desa Airbuaya.

“Harapannya aktivitas masyarakat tetap berjalan baik dan terjaga kebersi­hannya,” ujarnya, dalam release, yang diterima Siwalima, Senin (28/6).

Sementara itu, di hari yang sama  Babinsa Sertu Sudiantoro monitoring pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 300.000.

Baca Juga: Antisipasi DBD, Jemaat GPM Passo Anugerah Berantas Sarang Nyamuk

“Yang berhak menerima BLT sebanyak 15 orang serta dilanjutkan peresmian Pos PPKM Mikro Covid-19 Desa Reheriat Kecamatan Fenaleisela Kabupaten Buru,” katanya.

Sertu Sudiantoro mengatakan, pandemi Covid-19 atau Virus Corona masih berlanjut di tahun 2021 ini dan belum ada tanda-tanda mereda.

“Di beberapa negara penyebarannya semakin parah dengan ditemukan­nya mutasi virus corona, di Indonesia sendiri jumlah kasus positif Virus Corona semakin bertambah,” terangnya.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 atau Virus Corona ini pemerintah telah melanjutkan kembali beberapa bantuan sosial di tahun 2021 ini, diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. (S-31)