PENJABAT Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Andi Chandra As’aduddin menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Dusun Laala, Desa Lokki Kecamatan Huamual, yang hingga kini mendiami tenda pengungsian, Kamis (8/9).

Penjabat Bupati didampingi Ke­pala BPBD Kabupaten SBB, Thomas Watimena, Perwakilan Kementerian PUPR, Camat Huamual Rifal Payapo dan rombongan,

Kehadiran bupati dan rombongan itu selain memberikan bantuan berupa makanan, tenda dan juga langsung melihat kondisi Dusun Laala yang menjadi langganan banjir setiap tahun itu.

Di tempat yang sama, Kepala BPBD Kabupaten SBB Thomas Watimena mengatakan, kehadiran bupati dan rombongan guna untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir Dusun Laala, dan Pemda SBB lewat Dinas PU telah melakukan penanganan terhadap Kali Laala dengan melakukan normalisasi Kali Laala.

“Kunjungan pak bupati untuk memberikan bantuan kepada warga Laala yang terdampak bencana banjir, baik bantuan dari Kemen­terian PUPR maupun dari Peme­rintah Daerah SBB, serta juga melakukan penanganan normalisasi Kali Laala.” ujar Thomas Watimena.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Pengembangan Kompetensi SDM

Selain Laala Pemda dan Kemen­terian juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Dusun Limboro Desa Luhu Kecamatan Huamual.

“Selain Laala, ada juga di Limboro dan Hatawano Desa Luhu Kecamatan Huamual yang diberikan bantuan kepada warga terdampak banjir,” ungkap Watimena. (S-08)