PENJABAT Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, Sos.M.Si, bersama Ibu Jacomina A. Indey, Minggu (02/10/2022) menjemput Monika Rumlaan, Putri Pariwisata Maluku Tahun 2022 asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar di ruang VIP Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki.

Monika Rumlaan sendiri berhasil meraih juara Runner Up 2 Putri Pariwisata Nasional, sekaligus menjadi Miss Marine Tourism 2022.

Monika Rumlaan yang juga karyawan pada salah satu Bank pemerintah di Saumlaki, adalah anak dari pasangan Bapak Yulianus Rumlaan dan Ibunya Marsela Barany/ Rumlaan, asal Kecamatan Fordata yang sebelumnya meraih juara pertama pada Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Maluku tahun 2022, perwakilan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang hasilnya diumumkan pada 17 Juli 2022 lalu.

– Selanjutnya Monika Rumlaan menjadi duta provinsi Maluku pada ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2022 dan berhasil keluar sebagai Runner Up 2, yang diumumkan pada puncak Grand Final Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2022 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Kamis 29 September 2022 lalu.

Dalam sambutan pada acara ramah tamah dan jamuan makan siang di Gedung Enus, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey, atas nama seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh Monika Rumlaan.

Baca Juga: Ambon Juara Umum III Pesparani Tingkat Provinsi

Bagi Penjabat Bupati, prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi pribadi Monika dan keluarga dan bagi provinsi Maluku serta seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang sekarang ini memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan potensi pariwisata dan berkomitmen menjadikan pariwisata sebagai salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan pula, Penjabat Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang menjadi bagian dari kesuksesan ini, teristimewa kepada kedua orang tuanya yang juga hadir dalam jamuan makan tersebut.

Sementara itu Monika Rumlaan ketika berbagi cerita di hadapan Penjabat Bupati dan Pimpinan OPD terkait pengalamannya selama berproses dari awal mengikuti kontestasi, masa karantina hingga pada puncak Grand Final saat diumumkannya sebagai juara Runner Up 2. Ini semua berkat dukungan Pemerintah Provinsi Maluku, Pemda Kepulauan Tanimbar, orang tua, masyarakat, serta pimpinan dan staf BRI Saumlaki.

Dan atas permintaan Pj. Bupati dirinya berjanji akan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk berbagi pengalamannya kepada para siswa/siswi SMA/SMK sebagai motivasi, sekaligus menumbuhkan minat dan bakat mereka yang ingin mengikuti jejaknya.

Turut hadir mendampingi saat penjemputan di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM, Staf Dinas Pariwisata Provinsi Maluku yang turut mendampingi Monika Rumlaan dari Ambon ke Saumlaki, serta pimpinan  OPD terkait di lingkup pemda Kepulauan Tanimbar (S-08)