AMBON, Siwalimanews – Pemerintah membuat terobosan baru untuk membantu mengembangkan usaha bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) di Kota Ambon dengan mengandeng pengusaha restoran dan hotel.

Pelaku usaha seperti hotel dan restoran diharapkan membantu memasarkan produk hasil UMKM dari pelaku usaha yang tersebar di Kota Ambon yang disepakati lewat penandatanganan Kesepakatan Bersama yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Ambon, kamis (1/12).

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan ini merupakan upaya pemkot untuk menyediakan akses pemasaran produk bagi UMKM.

“kerja sama hari ini kita lakukan dalam upaya memberikan ruang bagi pelaku usaha UMKM/IKM untuk bisa mendapatkan akses memasarkan produk-produk yang mereka hasilkan,” kata walikota.

Untuk itu, melalui penandatanganan kesepakatan itu, seluruh hotel dan restoran yang ada di kota ini, dapat menggandeng para pelaku-pelaku usaha kecil.

Baca Juga: Bank Indonesia Evaluasi Perkembangan Ekonomi

Kami harapkan seluruh pelaku usaha perhotelan dan restoran harus menggandeng UMKM/IKM karena hanya dengan cara itu mereka bisa tetap eksis dalam usaha-usaha mereka. Sebab, yang terpenting adalah pemasaran,” ujarnya.(S-25)