AMBON, Siwalimanews – Personel Satuan Tugas Preventif Operasi Mantab Brata (OMB) Salawaku Polresta Ambon,  melaksanakan pengamanan dan pemantauan proses pengepakan surat suara pemilu di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, Kamis (1/2).

“Kehadiran Polri merupakan komitmen dalam mengawal, mengamankan segala proses tahapan pemilihan umum 2024 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini,” jelas kasat Samapta AKP La Maru, selaku Kasatgas Preventif kepada wartawan di Ambon, Kamis (1/2).

Menurutnya, personel yang bertugas juga berkoordinasi dengan petugas keamanan dari internal KPU dan bawaslu, guna memastikan keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara sebelum didistribusi

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengawalan, pengamanan dan mendukung kelancaran setiap tahap pemilihan umum ini berjalan dengan tertib,” ungkap Kasat.

Selain itu, sebagai langkah preventif, personel juga melakukan penggeledahan terhadap setiap orang yang masuk dan keluar dari Gudang Logistik KPU

Baca Juga: Pemprov Didesak Tuntaskan Polemik Lahan RSUD & Dinkes

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tambah dia, petugas juga secara intens menjalin kerja sama dan bersinergi dengan pihak terkait lainnya dalam mewujudkan harkamtibmas kondusif. (S-10)