Penemuan Mayat Bayi Laki-laki Gegerkan Warga Wayame

AMBON, Siwalimanewa – Warga Wayame, Kecamatan Teluk Ambon digegerkan dengan penemuan se­sosok mayat bayi laki-laki Selasa (10/9), sekitar pukul 15.30 WIT di Pantai Be­la­kang Kanawa Kecamatan Teluk Ambon tepatnya di belakang Karaoke Pintu Ijo.

Temuan mayat bayi laki-laki tak berdosa ini sempat gegerkan warga khususnya RT 01/RW 01 Desa Wayame. Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Muhammad Hariyazie Syahkranie  kepada Siwalima, menjelas­kan, kejadian ini dilaporkan oleh Ketua RT 01/RW 01 Desa Wa­yame, Yakomina Hunuhua.

Menurut Kapolsek, awalnya itu EB salah satu pelajar berusia 10 tahun bersama dengan ibunya Florita Balubun sedang mencari kaleng bekas di tepi pantai. Saat itu, ia kemudian melihat mayat bayi namun dikiranya bangkai tikus.

Lantaran penasaran, EB mendekat dan ternyata itu sesosok mayat bayi. Ia kemudian memberitahukan ke­pada ibunya dan ibunya langsung menghampiri ternyata benar ada sesosok mayat bayi laki-laki.

Saksi EB dan ibunya langsung me­laporkan temuan mayat bayi itu ke Ketua RT 01/RW01, Yakomina Hunu­hua. Yakomina pun tak tinggal diam, wanita paruh baya ini lalu me­laporkan kejadian yang dilaporkan warganya itu kepada pihak Polsek Teluk Ambon.

Setelah menerima laporan dimak­sud personil Polsek Teluk Ambon  langsung menuju TKP Pantai Ka­nawa. Sesampainya di TKP, polisi mengecek kebenaran mayat bayi dimaksud kemudian memasang police line dan melakukan pengamanan TKP dan selanjutnya menghubungi Unit Identifikasi Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Saat menghampiri bangkai bayi dimaksud dan mengangkat bambu yang menutupi bangkai setelah diangkat dan di cek ternyata bangkai yang ditemukan tersebut merupakan mayat bayi,” jelas Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, mayat bayi dimaksud berjenis kelamin laki laki berumur sekitar enam bulan, dan saat ini mayat bayi dimaksud se­mentara diamankan oleh Unit Iden­tifikasi Polres Pulau  Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Kasus ini kami serahkan kepada Polres Ambon untuk diproses lanjut. Sampai sekarang belum diketahui siapa yang tega membuang mayat bayi tersebut,” ujar Kapolsek. (S-27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *