AMBON, Siwalimanews – Personil Detasemen Gegana kembali melakukan penyemprotan cairan sesinfektan pada kawasan Kudamati dan sekitarnya serta sejumlah lokasi di Kota Ambon, Senin (26/10).

Penyemprotan ini dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku Ipda A dengan melibatkan 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dilaksanakan ini, dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, selain kawasan pemukiman penduduk di Kudamati personel KBR juga melakukan penyemprotan pada RSUD dr M Haulussy, sejumlah pangkalan ojek di Kudamati dan  Pasar Gudang Arang.

“Selain itu sejumlah jalan protokol dan pertokoan serta lapak PKL juga ikut disemprot serta sejumlah lokasi lainnya di Kota Ambon,” ujar Dansat.

Selain melaksanakan penyemprotan, para personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa ll Polda Maluku ini juga, memberikan himbauan kepada masyarakat di kawasan Kudamati dan sekitarnya agar selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga: 3 Puskesmas di Kecamatan Nusaniwe Disterilkan

“Besok kita akan lanjutkan kembali penyemprotan, karena kegiatan ini setiap harinya kami laksanakan, pada namun lokasi dan tempat berbeda-beda yang menjadi pusat keramaian di Kota Ambon,” tandas Dansat.

Dansat berharap, penyemprotan dan himbauan yang disampaikan para personelnya ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon yang kini telah memperpanjang PSBB transisi ke-8 menuju adaptasi kebiasaan baru. (S-45)