AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Fraksi DPC Nasdem Kota Ambon, Christian Latumahina meminta, seluruh warga Kota Ambon unuk mentaati aturan yang sudah diintrukstikan oleh Pemkot Ambon untuk mencegah penyebaran virus corona dengan tinggal diam di rumah.

Dengan tinggal di rumah, lanjutnya, masyarakat Kota Ambon sudah membantu Pemkot Ambon secara khusus dan Pemprov Maluku secara umum untuk memutuskan mata rantai penyebaran tersebut.

Kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Selasa (31/3) Latumahina menjelaskan, upaya untuk menanggani dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 bukan saja tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat.

“Masyarakar Kota Ambon harus taati aturan, stay at home, itu yang paling penting untuk memutus­kan mata rantai penyebaran virus tersebut,” katanya.

Jika warga Kota Ambon yang tidak taat pada aturan pemerintah, justru akan mempersulit upaya pemerintah mengatasi penyebaran virus tersebut.

Baca Juga: Polresta  Gandeng Dinkes Gelar Layanan Kesehatan Gratis

“ini merupakan harga mati kalau nantinya ada interkasi yang dilakukan maka dengan mudah sekali dapat ditularkan kepada orang lain. Dan itu sangat berbahaya,” katanya.

Dikatakan, masyarakat harus patuhi apa yang dibijaki oleh pemerintah dalam hal ini gugus tugas baik di Provinsi Maluku tetapi juga Kota Ambon.

“Penyebaran covid 19 dapat dibatasi ,jika semua masyarakat Kota Ambon dapat mematuhi untuk tinggal di rumah, maka virus ini tidak akan melebar sehingga tidak akan berkembang dengan banyak, dan mata rantai penularan bisa terputus,” ujarnya.

Ia berharap, kesadaran masyarakat terus terbangun untuk sama-sama membantu pemerintah mengatasi masalah virus Corona ini.

“Pada akhirnya pemerintah juga akan kesulitan untuk bisa menangani pertambahan jumlah jika semua masyarakat tidak melihat hal itu sebagai satu hal yang baik,” tuturnya. (Mg-5)