AMBON, Siwalimanews – Turut membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Corona, lPelayanan Pria (Pelpri) Sektor Diaspora, Jemaat GPM Bukit Doa, Karang Panjang Ambon melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotkan cairan disinfektan dilakukan Pelpri Diaspora pada setiap rumah dan lingkungan Jemaat GPM Bukit Doa Karang Panjang, Kelurahan Waihoka, Selasa (31/3).

Penyemprotan cairan disinfektan selama lima hari mulai dari Jumat (27/3) hingga Selasa (31/3), dipimpin Ketua Pelpri Sektor Diaspora Andre Aipassa, serta seluruh anggota Pelpri.

Menariknya, bukan saja cairan disinfektan yang disemprotkan, namun sebelum menyemprotkan xipassa dan anggota Pelpri lainnya memberikan himbauan dengan meminta, agar warga tetap di dalam rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta selalu mengikuti saran dari pemerintah daerah.

“Pelpri Diaspora ingin ambil bagian untuk membantu pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran virus corona di Maluku umumnya dan Kota Ambon pada khususnya,” tandas Aipassa kepada Siwalima disela-sela kegiatan tersebut, Selasa (31/3).

Baca Juga: Kumpul Massa, Polisi Bubarkan Mandi Uap di SBT

Ia Berharap, dengan penyemprotan yang dilakukan Pelpri ini, kiranya juga warga sektor Diaspora khususnya dan Jemaat GPM Bukit Doa pada umumnya bisa sadar, dan melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah banyak dianjurkan, baik itu dari Sinode GPM, pemerintah daerah dan pusat maupun dari TNI Polri.

“Saya berharap, warga jemaat juga harus jaga diri dengan selalu berdoa kepada Tuhan, berperilaku hidup sehat, dan mentaati semua himbauan yang disampaikan oleh pemda, Sinode GPM dan TNI Polri, agar kita semua bisa terhindar dari virus mematikan ini,” pintanya.

Untuk diketahui, penyemprotan cairan disinfektan oleh laki-laki Sektor Diaspora Jemaat GPM Bukit Doa ini, bukan hanya dilakukan dilingkungan dan rumah jemaat mereka saja, namun setiap sudut jalan hingga sebagian rumah warga Jemaat GPM Petra tak luput dari perhatian Pelpri Diaspora untuk melakukan penyemprotan. (Mg-5)