AMBON, Siwalimanews – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Maluku, memberikan apresiasi atas kenaikan pangkat bintang tiga yang diterima Pangdam Pattimura Mayjen TNI Jeffry Rahawarin.

Apresiasi ini disampaikan Ketua Plh Carateker MPW Pemuda Pancasila Maluku, Boy Latuconsina kepada Siwalimanews, usai melakukan silahturahmi bersama Pangdam, Kamis (5/8).

“Kami memberikan apresiasi kepada pak Pangdam atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yakni dari Mayjen, menjadi Letjen,” ungkap Latuconsina.

Dalam percakapan bersama, Pangdam Pattimura Mayjen TNI Jeffry Rahawarin menyatakan, ada kerinduannya untuk berbuat banyak hal bagi Maluku. Salah satunya menjadikan sinergitas antara TNI bersama dengan masyarakat guna memberikan  hal-hal positif.

Namun, karena tugas dan tanggungjawab dirinya harus bertugas pada tepat yang baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III yang juga meliputi wilayah kerja Kodam Pattimura.

Baca Juga: DPRD Tuntas Bahas LPJ Gubernur 2020

Prestasi yang didapatkan Pangdam, kata Latuconsina memberikan motivasi bagi semua putra dan putri Maluku, bahwa bintang tiga bukanlah sebuah mitos.

“Kalau seorang Jeffry bisa mendapatkan kenaikan pangkat menjadi bintang tiga, maka perwira aktif Maluku yang masih berproses di Polri maupun TNI juga punya peluang yang sama,” ucapnya. (S-50)