TIAKUR, Siwalimanews – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebu­-dayaan, Riset, dan Teknologi membantu membangun ruang kelas bagi sejumlah sekolah di Kabupaten Maluku Barat Daya.

Sekolah yang mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas baru yakni SMK 3 (8 ruangan baru), SMK 7 (7 ruangan baru) dan SMK 2 (7 ruangan baru) dan SMA 12 (7 ruangan baru).

“Proses pekerjaan sementara dilakukan,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan SMA/SMK MBD, Viktor Hematang, kepada Siwalima di ruang kerjanya, Kamis (7/9).

Ia menjelaskan untuk tahun 2023, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi membantu pemerintah daerah membangun ruangan baru di empat sekolah.

“Bantuan ini bersumber dari dana alokasi khusus pendidikan,” ungkapnya.

Baca Juga: IAIN Ambon Terima Mahasiswa Asal Thailand

Untuk itu ia berharap kepada pihak ketiga yang melakukan pekerjaan sesuai dengan kontrak yang ada.

“Saya harap pekerjaan yang dilaksanakan sesuai bestek dan aturan. Pekerjaan harus sesuai, jangan sampai tidak sesuai dengan perencanaannya,” ancamnya.

Selain mendapatkan bantuan pembangunan ruangan baru, di tahun 2022 lalu juga Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi membantu pembangunan di sejumlah sekolah.

Tahun kemarin kita dapat bantuan untuk SMA Wet dan SMA di Marsela, SMK di Ahanari dan SMK di Lirang. Memang setiap tahun ada. Tahun ini termasuk paling banyak,” tandasnya.(S-28)