AMBON, Siwalimanews – Pasca Nasaruddin dicopot dari jabatannya sebagai Direktur RSUD dr M Haulussy pada, 22 Desember 2023 berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor: 2349 tahun 2023, Pemerintah Provinsi Maluku belum juga menentukan sikap terkait penetapan direktur RSUD Haulussy yang baru.

Sekretaris Daerah Maluku Sadli Ie kepada wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (3/1) membenarkan perihal belum ditunjuknya Direktur RSUD Haulussy yang baru.

“Untuk posisi direktur RSUD masih kosong dan untuk operasional dikendalikan oleh wakil direktur masing-masing,” ujar sekda.

Alasan pemerintah provinsi belum memutuskan pengganti Nasaruddin kata sekda, lantaran masih mencari sosok yang tepat yang akan menempati posisi tersebut.

“Kita masih cari orang untuk menempati jabatan itu,” ucap sekda.

Baca Juga: Wattimurry: Tak Mudah Menangi Pilpres dan Pileg di Maluku

Merespon hal ini, anggota Komisi IV DPRD Maluku Andi Munaswir berharap, pemprov dapat segera menentukan Direktur RSUD Haulussy yang baru.

“Kita berharap segera ditentukan sosok Direktur RSUD Haulussy yang baru untuk memaksimalkan pelayanan,” ungkap Munaswir kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsApp, Rabu (3/1).

Menurut Munaswir, Direktur RSUD Haulussy yang baru harus merupakan orang yang berkompeten, memiliki integritas dan tanggung jawab untuk memperbaiki RSUD dari sejumlah persoalan yang terjadi.

“Kami berharap penggantinya orang yang berkompeten, punya integritas dan tanggung jawab besar untuk perbaiki manajemen dan bisa mengayomi anak buahnya,” harap Munaswir.(S-20)