AMBON, Siwalimanews – Sekda Maluku Kasrul Selang memastikan, Pemerintah Provinsi akan menyiapkan anggaran untuk membantu menyelesaikan persoalan aset antara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Penegasan ini disampaikan Sekda usai melakukan rapat dengar pendapat bersama Komisi I DPRD dan Pemerintah Provinsi Maluku, terkait persoalan aset kedua daerah tersebut.

Menurutnya, dalam pertemuan itu, Komisi I telah merekomendasikan kepada pemprov untuk dapat menganggarkan anggaran bagi pembangunan aset, yang nantinya diserahkan kepada Pemerintah Kota Tual.

“Yang penting tadi komisi sudah merekomendasikan untuk Pemerintah Provinsi Maluku menyiapkan anggaran,” ungkap Kasrul.

Menurutnya, dengan adanya rekomendasi tersebut, maka Pemprov Maluku akan melihat pintu masuk untuk dapat dianggarkan dana bagi pembangunan aset yang selama ini masih digunakan oleh Pemkab Maluku Tenggara.

Baca Juga: Sabtu, Pemkab Aru Gelar Vaksinasi Massal

“Tinggal kita lihat pintu masuknya sebelah mana dan caranya bagaimana,” ujar sekda.

Kasrul mengaku, dengan adanya kesediaan Pemkab Maluku Tenggara untuk menyiapkan lahan, maka sesungguhnya sudah ada titik terang terkait dengan penyelesaian aset tersebut.

Apalagi, Pemprov Maluku sejak beberapa tahun lalu telah berkoordinasi dengan kedua kepala daerah ini tetapi tidak selesai, bahkan KPK pun telah dimintakan untuk membantu penyelesaian persoalan aset yang sudah bertahun-tahun tersebut.(S-50)