AMBON, Siwalimanews –  Pupus sudah harapan distributor lain, karena Pemkot Ambon resmi menunjuk CV. Berkat Abadi (BA) sebagai distributor tunggal pemasok beras, bawang merah, gula pasir, dan telur ayam untuk warga terdampak kenaikan harga BBM.

Padahal distributor yang ada di Kota Ambon cukup banyak, namun Pemkot Ambon lebih memilih bekerjasama dengan CV BA.

Dengan mengandeng BA dan Perum Bulog Divre Maluku dilakukan penandatanganan kerja sama  untuk proses penyaluran komoditas tertentu ke masyarakat.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena usai penandatanganan kerja sama di Balai Kota, Senin (15/11). mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar, komoditi yang akan disalurkan, bisa tepat sasaran.

“Melalui MoU, dalam rangka subsidi terhadap transportasi komoditas tertentu, seperti beras, bawang merah, gula pasir, dan telur ayam, melakukan penandatanganan penandatanganan kerja sama hari ini,” ujarnya.

Baca Juga: Ranperda Jaminan Kredit dan Panca Karya Jadi Prioritas

Ia mengaku subsidi yang akan disalurkan itu dikhususkan bagi masyarakat terdampak BBM, yang berpengaruh pada harga komoditas tersebut.

Untuk itu, subsidi ini diberikan, agar harga komoditi dijual lebih murah. Pemkot Ambon juga berharap, dengan langkah penandatanganan ini dilakukan, berimplikasi pada daya beli masyarakat yang meningkat.

Tentunya dapat membatu Pemkot Ambon guna menekan laju inflasi di kota ini. Intinya semua yang kita lakukan ini kami berharap daya beli masyarakat itu meningkat, dengan adanya subsidi yang kita berikan ini,” harapnya. (S-25)