AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon menyalurkan subsidi BBM, yang diberikan secara simbolis kepada 10 warga penerima manfaat, yang terdiri dari nelayan dan tukang ojek, yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Rabu (9/11).

Penyaluran subsidi BBM ini, merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understending (MoU) yang ditandatangani sebelumnya antara Pemerintah Kota Ambon dengan PT Pos Indonesia Regional Makassar, KPCU Ambon per 21 Oktober lalu.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut diberikan bagi warga terdampak kenaikan BBM.

“Kebijakan pemerintah untuk memberikan bantuan kepada kelompok penerima manfaat ini, sebab kita tahu sungguh kondisi perekonomian saat ini seperti apa,” tuturnya.

Walikota mengaku, subsidi BBM ini disiapkan kepada 1.000 lebih warga kota yang terdampak, dengan harapan, dapat bermanfaat bagi warga penerima manfaat terutama para nelayan, tukang ojek, dan lainnya yang terdampak pasca kenaikan BBM.

Baca Juga: Pemkot Berhasil Tekan Inflasi

Untuk diketahui, penyerahan secara simbolis saat apel pagi tersebut, merupakan implementasi dari penandatanagan MoU sebelumnya, yang dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang diikuti dengan penyaluran yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia KPCU Ambon. (S-25)