AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyongsong perayaan HUT Kota Ambon ke-448 pada 7 September 2023 mendatang, maka Pemerintah Kota Ambon menggelar lomba stund up comedy, Jumat (25/8) .

para peserta dalam lomba ini adalah para ASN di Lingkup Pemkot Ambon. Seluruh OPD dan Badan wajib mengutus jagoannya untuk mengiktui lomba ini yang berlangsung di halaman parkir balai kota.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan, lomba ini telah menjadi fonema panggung hiburan modern untuk itu, pemkot mengambil momen ini dengan menghadirkan bakat-bakat para ASN dijajaran Pemkot Ambon.

“Dengan hadirnya para komika berbakat ini, kita semua akan tertawa tanpa henti, dan ini bisa menghubungkan kita semua dengan berbagai kejadian lucu, dimana mereka secara tidak langsung akan mengajak kita melupakan sejenak segala beban dan stress, untuk mengalami momen kebahagiaan bersama. Meski demikian, dalam evoria itu, tetap mengingat etika dan rasa hormat,” ujar walikota.

Menurutnya, stand up comedy adalah seni penghibur, bukan untuk menyakiti atau merendahkan apapun. Untuk itu, ciptakan atmosfer yang sama, dimana semua orang bisa menikmati tanpa ada rasa takut dan kekhawatiran.

Baca Juga: Muhamad Novel Jabat Kajari Aru

“Terima kasih kepada semua peserta yang telah berani tampil, ini merupakan tantangan besar untuk tampil di depan khalayak ramai dan kalian semua adalah pahlawan hari ini,”ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, TP-PKK yang telah bekerja keras hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Saya mengajak kita semua untuk memupuk gotong-royong, menghargai keragaman untuk menjadikan Ambon par samua, yang bukan hanya tema perayaan, namun filosofi dan terus menginspirasi kita menuju masa depan yang lebih baik,”ujarnya. (S-25)