AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon Edison Sarimanella, mendesak pemkot untuk mengambil langkah cepat dan tegas, untuk menekan penyebaran varian omicron yang terus meningkat.

Salah satu langkah yang harus diambil yakni, pemkot melalui Satgas Covid harus dapat memastikan setiap pintu masuk, baik bandara, pelabuhan atau bahkan pelabuhan rakyat dijaga ketat, sebab jika tidak, maka angka pasien terpapar akan terus meningkat, dan pada akhirnya masyarakat yang terus menjadi korban.

“Memang belakangan kasus meningkat sangat tajam, jadi kita minta Pemkot Ambon untuk segera ambil langkah-langkah cepat dan tegas,” tandas Sarimanela kepada Siwalimanews, Sabtu (12/2), merespon peningkatan kasus terkonfirmasi yang terus menunjukkan peningkatan.

Menurutnya, sampai dengan saat ini kerumunan masih terjadi di ruang-ruang publik, bahkan tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan juga belum maksimal, artinya masyarakat belum mematuhi protokol kesehatan secara baik, seperti memakai masker dan sebagainya.

Walaupun, Covid-19 bukan hal baru, tetapi pemkot dan pemprov tidak boleh lengah dengan peningkatan kasus yang sudah sangat memprihatinkan, dimana kasus aktif mencapai ribuan orang.

Baca Juga: Puskomda FSLDK Maluku Gelar PMLDK 2022

“Pemerintah jangan lengah dengan kondisi yang ada, kasihan masyarakat yang menjadi korban ketika pemerintah tidak tegas mengawasi aktivitas ditempat-tempat umum,” tegasnya. (S-20)