AMBON, Siwalimanews –  Anggota DPRD Provinsi Maluku Fauzan Husni Alkatiri minta Pemkot Ambon agar lebih gencar mensosialisasikan pelaksana event kejuaraan nasional paralayang.

Pasalnya, perhelatan kejurnas ini akan berlangsung di bulan Oktober ini, tetapi para stakeholder dan masyarakat tidak mengetahui adanya event bergengsi tersebut.

“Momentum kejurnas paralayang sebenarnya merupakan kegiatan produktif yang sangat menyedot anggaran dari pusat,” ucap Alkatiri kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (2/10).

Selain itu kata Alkatiri, ajang kejurnas ini juga akan menjadi sorotan bukan saja nasional tapi juga dunia, maka kampanyenya dan promosi terhadap kegiatan tersebut harus dilakukan secara masif oleh Pemkot Ambon.

Untuk itu, promosi kegiatan kejurnas ini mestinya dilakukan agar pemerintah pusat dan dunia mengetahuinya, sebab paralayang menjadi icon para pengadu nyali.

Baca Juga: 1.611 Personel Kodam Pattimura Naik Pangkat

“Dulu  kita pernah bikin Festival Tanusang Geser, dimana kita komunikasi dengan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, maka ada kegiatan yang langsung diintervensi oleh pusat disana,” ujar Alkatiri.

Bahkan juga menurut Alkatiri, terdapat beberapa program perbaikan infrastruktur yang diintervensi oleh  Balai Cipta Karya untuk menyambut event itu.

“Apa kata dunia tentang pemkot kalau kemudian infrastrukturnya tidak beres, makanya komunikasi dengan perwakilan kementerian oleh dinas terkait itu perlu,” tegasnya.

Jika event kejurnas ini sukses digelar, maka bukan saja wajah Kota Ambon, tapi wajah Maluku dan Indonesia yang akan menjadi terkenal.(S-20)