AMBON, Siwalimanews – DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku masih menunggu arahan DPP terkait agenda safari politik bakal calon Presiden, Ganjar Pranowo di Maluku.

Ketua DPD PDIP Maluku Benhur Watubun kepada wartawan di Ambon, Senin (2/10) mengungkapkan sesuai dengan surat DPP PDIP sebelum Ganjar Pranowo diagendakan melakukan safari politik pada 7 Oktober mendatang.

“PDIP Maluku itu dijadwalkan untuk menerima safari politik Pak Ganjar 7 Oktober tapi berkenan dengan akhir masa jabatan Pak Ganjar di tanggal 5 September, maka seluruh agenda ditunda,” ungkap Watubun.

Penundaan tersebut kata Watubun, dilakukan agar Bacapres Ganjar dapat fokus melakukan konsolidasi di wilayah Jawa Tengah sehingga akan dijadwalkan ulang.

“Kami tidak bisa berandai-andai, karena kita lagi menunggu koordinasi, untuk proses penjadwalan seluruh Indonesia, dan tentunya Maluku juga akan dikunjungi oleh capres Pak Ganjar Pranowo,” ujar Watubun.

Baca Juga: Raih Akreditasi Paripurna, Sekda Harap RSUD Bula Jadi BLUD

Terkait dengan sosok yang diinginkan DPD PDIP Maluku untuk mendampingi Ganjar Pranowo, Watubun menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP, karena penentuan cawapres merupakan kewenangan DPP PDIP.

Namun, DPD PDIP Maluku berharap pada agenda safari politik nantinya Ganjar Pranowo sudah didampingi oleh cawapresnya, sehingga DPD PDIP dapat bekerja secara maksimal, dan penuh kegembiraan.(S-20)