AMBON, Siwalimanews – Pemkot Ambon merencanakan akan menggelar upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus secara virtual.

Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan, Pemkot mempedomani surat Kementerian Sekertariat Negara yang membahas terkait dengan pelaksanaan upacara 17 Agustus.

“Upacara tidak dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya namun hanya beberapa pejabat penting saja yang nantinya akan diundang Presiden untuk mengikuti upacara di Istana Merdeka,” ungkap Luhukay, kepada wartawan, di Balai Kota Ambon, Kamis (6/8).

Ia menambahkan, dari surat tersebut diharapkan seluruh provinsi maupun kabupaten/ kota akan melaksanakan proses yang sama sebab saat ini Indonesia sedang berada didalam kondisi yang covid-19, sehingga ada kemungkinan pemerintah Kota Ambon akan melakukan hal tersebut.

Kendati demikian, Luhukay mengaku, hingga kini Pemkot belum juga mendapatkan petunjuk teknis terkait proses upacara nanti.

Baca Juga: Disdik Bagi 5000 Masker ke Masyarakat

“Kami di Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga masih menunggu juknis dari peme­rintah provinsi, apakah kami harus melakukan upacara atau­-kah tidak namun kami meren­canakan untuk dapat dilakukan secara virtual,” ujarnya.  (Mg-6)