AMBON, Siwalimanews – Tingginya angka inflasi sebagai akibat naiknya harga-harga kebutuhan masyarakat membuat, Pemerintah Kota Ambon berinisiatif untuk memiliki kios khusus yang menyediakan sembako murah.

Kios khusus ini sendiri akan dibangun di kawasan Pasar Mardika yang menyediakan kebutuhan seperti beras, terigu, minyak goreng dan lainya termasuk sayur-mayur.

Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Ambon  Pieter Saimima kepada wartawan usai meninjau lokasi pembangunan di Pasar Mardika, Selasa (20/2) membenarkan hal tersebut.

“Tujuan dibangunnya kios tersebut yakni menjaga harga barang dan mencegah naiknya inflasi,” terang Saimima.

Menurutnya kios tersebut nanti­nya dibangun secara permanen dan nantinya akan menjadi UPT.

Baca Juga: Tak Miliki Rumah Tampung,Dinsos Akui Kesulitan Bina Anak Jalanan

Yang mana kehadiran kios itu diharapkan selain menekan inflasi, juga tetapi juga menjaga agar tidak terjadi kelangkaan barang di pasar.

“Pemerintah punya komitmen bagaimana bisa mengendalikan inflasi yang nanti tidak berdampak terhadap masyarakat,” jelasnya.

Saimima menambahkan penge­lolaan kios itu sendiri nantinya melibatkan banyak pihak untuk mengelolanya seperti dari Disperin­dag, Dinas Pertanian dan juga Bulog.

“Nanti ada petugas dari Indag, Pertanian dan bisa juga Bulog yang bertugas untuk mengatur penjualan dan pengawasan,” tandasnya.(S-29)