PEMERINTAH Kabupaten SBT membantu anggaran Rp 100 juta untuk pembangunan Mesjid Nurul Huda Kilian Manaban Murad Ismail, di Negeri Miran, Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten SBT.

“Peletakan batu pertama mesjid ini merupakan sebuah penghar­gaan luar biasa dan dalam hal ini Peme­rintah Daerah akan menyum­bangkan Rp. 100 juta,” ungkap Ke­-liobas, dalam sambutannya, saat peletakan batu pertama, Selasa (14/3).

Ketua pembangun mesjid, Arobi Kilian dalam sambutannya menga­-takan, Pemberian Nama Mesjid ini merupakan kesepakatan 2 Negeri Adm Kilian Manaban saat rapat.

“Pada saat rapat, bapak Imam mesjid Nurul Huda menyampaikan, jika bapak Gubernur hadir sebagai ucapan trima kasih, kita tambahkan namanya, Mesjid Nurul Huda Kilian Manaban Murad Ismail, Nurul Huda Artinya Cahaya hidup, Murad adalah keinginan/kemauan, sementara Ismail yaitu Penolong, kekuatan dari seorang Rasul, itulah pengertian nama masjid,” jelasnya.

Mewakili Miran Raya, Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Maluku dan rombongan atas kehadiranya pada acara peletakan batu pertama masjid ini

Baca Juga: RKB MAN 3 SBT Diresmikan

Menanggapi sambutan ketua pembangunan mesjid, Gubernur mengatakan dirinya merasa tersanjung dan bangga atas pemberian nama masjid itu.

“Saya merasa tersanjung dan bangga atas pemberian nama masjid ini, dan tak lama kemudian masjid ini akan berdiri, untuk bantuan pembangunan masjid ini saya berikan Rp. 200juta, tidak sampai disitu, nanti saya lihat perkembangannya dan untuk lantainya serahkan sama saya,” katanya. (S-08)