KETUA TP- PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad berbagi dengan para janda disetiap tempat yang dikunjungi. Setelah melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pulau Gorom kini dilanjutkan dengan agenda silaturahmi bersama majelis Ta’lim se-kecamatan Seram Timur di pulau terapung Geser yang bertempat di gedung Aula STAI Seram Timur, Rabu (15/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK SBT Yulia Misa keliobas, Kepala BKPM Provinsi Maluku Mona Bachmid, Sekretaris Daerah (Sekda) Jafar Kwairumaratu, Ketua Bidang I TP-PKK SBT Hayati Rumalutur serta undangan lainnya

Dalam sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail yang dibaca­kan oleh Seketaris Daerah Provinsi Maluku Sadili Le mengatakan,  Pe­­-me­rintah Provinsi Maluku memberi­kan apresiasi dan penghargaan kepada ibu-ibu majelis Ta’lim yang telah meluangkan langkah dan wak­-tu untuk datang memenuhi unda­-ngan bersilaturahmi dengan Ketua Pembina Majelis Ta’lim Provinsi Maluku atau Ina latu Maluku.

“Untuk itu atas nama Pak Gubernur dan Bupati Saya tidak perlu berbicara terlaly banyak karna ini masalah perempuan nanti Ibu pembina yang bicara lebih, namun tidak mengurangi rasa hormat pak Gubernur dan Bupati kepada ibu ibu semua kami mewakili,” jelasnya.

Ia berharap, Majelis Ta’lim ini terus bergerak maju, memperda­yakan semua potensi yang dimiliki untuk pergerakan ekonomi kepada masyarakat disekitarnya.

Baca Juga: RKB MAN 3 SBT Diresmikan

Di tempat yang sama Ketua Majelis ta’lim Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad memberikan sedikit motivasi kepada majelis ta’lim sebelum menyampaikan sambutannya. Ia mengatakan agar dalam kehidupan sehari hari selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt.

Selain itu, pada kesempatan yang sama perempuan yang dijuluki sebagai Duta parenting itu tak lupa mengkampanyekan program pencegahan stunting dan menjelaskan sebab akibat anak yang menderita stunting.

“1000 Hari Pertama Kehidupan ini sangat penting karena ini ada­lah periode emas dan tidak bisa diulang. Selama masa perkemba­ngan buah hati, tetap jaga kesehatan dan selalu pantau terus tumbuh kembangnya agar anak tumbuh menjadi anak yang sehat dan tidak mudah sakit,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako untuk para janda, dan bingkisan untuk majelis Ta’Lim dan pengurus TP- PKK Kecamatan yang hadir. Menurut Widya bantuan paket sembako dan bingkisan yang diberikan itu merupakan bentuk kasih sayang Ina Latu Maluku kepada Ibu-ibu di Negeri yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu (S-08)