TIAKUR, Siwalimanews – Guna mengatasi permasalahan sampah, maka Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya, memastikan akan menambah satu unit armada pengangkut sampah, untuk menambah armada yang ada saat ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Barat Daya Dalma Eoh menjelaskan, pemerintah kabupaten melalui dinas yang dipimpinnya ini, kini sementara melakukan pengadaan satu unit truk sampah.

“Truk sampah ini nantinya akan beroperasi untuk mengangkut sampah di Kisar,” ungkap Dalma kepada Siwalimanews, di ruang kerjanya, Jumat (26/5).

Menurutnya, pengadaan satu unit truk sampah ini, kini sudah dalam proses tender secara e-Katalog dengan perusahan yang telah ditunjuk sesuai mekanisme cara pengadaan barang dan jasa, dan kini truk tersebut sementara disiapkan.

“Jadi sudah ada penetapan pemenangnya. Mudah-mudahan bulan Juni atau Juli ini sudah ada kendaraanya, nanti perusahaan ini, mereka yang akan bawa truk itu ke Kisar,” ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan Kesehatan Unsur Penopang Peningkatan IPM

Truk ini akan ditempatkan di Kisar kata Dalma untuk membantu dua unit armada sampah sepeda motor roda tiga yang selama ini melayani Kota Wonreli Kisar, namun dengan penambahan satu truk ini, diharapkan dapat membantu dan mengatasi permasalahan sampah di Kota Wonreli.

“Kita di dinas juga buka cakupan pelayanan di Kota Tiakur menujuh kawasan Kampung Babar dengan menambah dua tempat pembuangan sementara untuk melayani kebutuhan masyarakat.(Mg-2)