MASOHI, Siwalimanews – Kapolres Maluku Tengah  AKBP Hardi MK menghimbau warga untuk memperhatikan keselamatan saat mudik nanti.

“Bagi warga yang hendak melakukan mudik lebaran agar dapat memperhatikan keselamatan saat melaksanakan mudik tahun ini,” kata Kapolres dalam apel gelar pasukan operasi ketupat pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah di Markas Komando Polres Malteng, Rabu (3/4).

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan selama berlangsungnya mudik kata kapolres, Polres Malteng menurunkan  240 personel.

“240 personel yang kami turunkan untuk mengamankan kelancaran Idul Fitri 1445 Hijriyah. Kami berharap seluruh proses pengamanan ini dapat berjalan lancar dan aman,” ucap kapolres.

Pengaman Idul Fitri tahun ini kata kapolres, akan berjalan selama 13 hari mendatang, dimana untuk wilayah Polres Malteng telah dibangun Sembilan pos pelayanan dan pengamanan.

Baca Juga: Diduga Serobot Lahan di GB, Bunda Mirna Cs Dipolisikan

“Tentu telah kita petakan titik rawan. Ada Sembilan pos yang telah kita bentuk dengan memperhatikan hal itu. Kami harapkan semuanya akan berjalan optimal,” tutur kapolres.

Menurutnya, operasi ketupat pengamanan Idul Fitri di wilayah Mlauku Tengah akan dipertebal dengan melibatkan instansi samping.

“Nantinya pada hari puncak akan kita akan libatkan  sekitar 150 personel dari instansi samping yakni TNI, dan Dinas Perhubungan serta unsur lainnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan itu, Sekda Malteng Jauhari Tuarita, Dandim 1502 Masohi Letkol Czi Yusuf Aksa, Kejari Malteng Nur Akhirman, Danyon Brimob Kompol S Y Basahona serta sejumlah para pimpinan Forkopimda Malteng lainnya.(S-17)