DOBO, Siwalimnews – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kepulauan Aru menyediakan paket kebutuhan dengan harga murah lewat pasar murah.

Pasar murah digelar di areal Pasar Rakyat Dobo itu menyediakan kebutuhan seperti beras, gula, Minyak Goreng, Tepung Terigu, telur ayam dan daging ayam dan kebutuhan lainnya dengan harga murah.

Bupati dalam sambutan yang dibacakan Pelaksana Tugas Sekda J. Ubyaan mengatakan kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari kedepan.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, menjelang hari raya Natal dengan melibatkan para Distributor dengan subsidi pemerintah untuk barang kebutuhan pokok,” terang bupati.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan ditengah naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang terasah sangat berdampak pada perekonomian di Indonesia dan tentunya berpengaruh ke semua wilayah termasuk Kepulauan Aru.

Baca Juga: Inflasi Tertinggi, Pemprov Maluku Jangan Diam

“Saya harap melalui kegiatan ini kita (pemerintah) mau berbagi hidup dengan sesama kita khususnya masyarakat Kristiani yang akan merayakan Natal 25 Desember,” ungkap bupati.

Selanjutnya, pasar murah dalam ini juga hendaklah dijadikan sebagai media komunikasi, transaksi, dan interaksi yang harmonis dalam rasa kebersamaan dan sepena­nggungan “orang basudara” di Bumi Jargaria Sarkwarisa.

Diharapkan, kegiatan seperti ini bukan hanya selebrasi sosial belaka yang hanya mengimplementasikan program dan kegiatan tahunan pemerintah saja, tetapi nilai yang lebih diutamakan dalam pelaksanaan kegiatan adalah nilai berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Mari kita berbagi kasih dan menebar kedamaian dalam pelayanan kepada masyarakat, yang pada gilirannya dapat membantu ekonomi masyarakat banyak,” ajaknya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para distributor yang mau membantu pemerintah menyediakan barang kebutuhan dengan harga terjangkau.

“Saya harap semoga penyelenggaraan pasar murah ini akan mengurangi beban masyarakat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru,” ucapnya. (S-11)