DOBO, Siwalimanews – Pemkab Aru melalui Dinas Perindusterian dan Perdagangan, menggelar pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru, yang dipusatkan di Lapangan Yos Sudarso Dobo, Senin (13/12).

Wakil Bupati Muin Sogalrey dalam sambutannya saat membuka pasar murah tersebut mengatakan, kegiatan operasi khusus pasar murah, yang ini kan berlangsung hari ini, Senin (13/12) hingga Rabu (15/12) merupakan rangkaian kegiatan pemkab menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Pasar murah ini, diikuti oleh 10 distributor dan pengguna tol laut dengan subsidi 10 persen untuk barang kebutuhan pokok seperti, beras, gula, minyak goreng, tepung, telur, dan lain-lain.

“Pasar murah tahun ini, merupakan kelanjutan dari pelaksanaan pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang telah dilakukan pada 6 hingga 08 Mei kemarin dan tahun-tahun sebelumnya,” tutur Wabup.

Kegiatan ini kata Wabup, bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, dimana harga barang yang dijual pada event pasar murah ini 10 persen dibawah harga distributor, yang merupakan subsidi dari pemda.

Baca Juga: Mebel Milik PT Farma Indah Ludes Terbakar

Untuk itu, pemda sangat mengharapkan, kegiatan seperti ini bukan hanya selebrasi belaka yang hanya mengimplementasikan program dan kegiatan tahunan pemerintah saja, namun nilai yang lebih diutamakan dalam pelaksanaan kegiatan adalah, berbagi kepada sesama yang membutuhkan dan juga sebagai media berbagi kasih di minggu-minggu Adventus ini.

“Mari kita berbagi kasih dan menebar kedamaian serta cinta kasih dalam pelayanan kepada masyarakat, yang pada gilirannya dapat membantu ekonomi masyarakat banyak,” ujarnya. (S-25)