AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Negeri Naku selesai membangun sekolah bagi pendidikan anak usia dini, yang kini mulai beroperasi.

Penjabat Ketua Tim Pengerak PKK Kota Ambon Lisa Wattimena memberi apresiasi kepada pemerintah negeri karena telah menghadirkan pelayanan pendidikan bagi anak usia dini di negerinya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada penjabat pemerintah Negeri Naku beserta staf yang sudah mendukung program pemerintah di bidang pendidikan,” ujar Wattimena dalam sambutan saat gedung PAUD Negeri Naku, kemarin.

Dikatakan kehadiran PAUD di tengah-tengah masyarakat sangat penting dan berdampak positif bagi kemampuan fisik dan mental anak melalui pendekatan bermain sambil belajar.

PAUD menjadi salah satu bentuk pembinaan anak dari sejak lahir hingga usia 6 tahun, guna perkembangan rohani dan jasmani agar anak siap memasuki pendidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Baca Juga: Minim Anggaran Pendidikan, Mahasiswa UPH Sumbang Uang

Menurutnya, dengan kehadiran PAUD Negeri Naku, maka Tim Pengerak PKK Negeri Naku bersama seluruh kader dapat melaksanakan program pembinaan keluarga tentang wajib belajar 12 tahun.

PKK sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan menuju masyarakat sejahtera agar bersama melaksanakan peran dalam pendampingan layanan PAUD.

“Kita berikan sosialisasi ke keluarga dan masyarakat terkait pentingnya masukan anak ke jenjang PAUD,” tutupnya.

Ia berharap agar dengan adanya gedung PAUD ini dapat menjadi peluang dan kesempatan agar anak di Negeri Naku dapat berkreatifitas melalui proses belajar dan bermain serta dapat membentuk karakter anak.

Harapan saya agar PAUD ini terintegrasi dengan bina keluarga balita dan posyandu sehingga semua program dapat integrasikan menjadi satu layanan pendidikan dan kesehatan bagi anak usia dini,” tutupnya.(Mg-1)