AMBON, Siwalimanews – Pemerintah daerah secara resmi akan melakukan program vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun di Maluku.

Menanggapi hal itu, DPRD Provinsi Maluku mengingatkan pemda kabupaten/kota untuk masif melakukan sosialisasi berkaitan dengan program vaksinasi bagi anak.

“Kita ingatkan pihak-pihak terkait dalam hal ini pemerintah untuk melakukan sosialisasi terkait dengan vaksinasi bagi anak,” tandas Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/7).

Sosialisasi yang masif dari stakeholder sangat penting dilakukan guna mengurangi kecemasan dan kekuatiran dari seluruh orang tua ditengah rencana pemerintah melakukan vaksin bagi anak-anak dari usia 12 sampai 17 tahun.

Pasalnya, belajar dari pengalaman vaksinasi bagi orang dewasa, masih ada keengganan dan ketakutan untuk membawa diri divaksin.

Baca Juga: Demo Mahasiswa IAN Akhirnya Dibubarkan

“Usaha untuk menyampaikan informasi ini harus dilakukan secara lebih masif,” jelas Sairdekut

Selain itu, dengan perkembangan digital dan era seperti ini, laju informasi sangat penting untuk disampaikan, sehingga tidak ada kekuatiran dari seluruh orang tua maupun dari anak sendiri terhadap program vaksinasi.

Politisi Gerindra ini berharap, program vaksinasi bisa berjalan dengan baik, tetapi yang paling penting adalah meyakinkan masyarakat terhadap penggunaan vaksin, agar semua orang dengan penuh kesadaran dapat melakukan vaksinasi. (S-50)