AMBON, Siwalimanews – Gempa dengan magnitudo 6,1 skala richter yang menguncang Desa Tehoru Kabupaten Maluku Tengah menyebabkan 40 rumah warga di desa tersebut mengalami kerusakan sedang hingga parah.

Sebagai wujud kepedulian dan kontribusi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Ambon menyerahkan bantuan kepada korban gempa yang terjadi pada 16 Juni lalu.

Pasalnya, hingga saat ini sebagian warga terdampak masih mengungsi di wilayah pegunungan, karena takut gempa susulan yang masih terjadi sehingga mengakibatkan warga ragu kembali ke rumah.

“Bantuan ini diberikan oleh Baitul Maal Madani (BMM) yang dikelola PNM dan diserahkan langsung oleh pemimpin cabang PNM Ambon, Ridul Akbar, Kepala Area mekasr, serta tim,” ungkap Head of Corporate Communication PT PNM YR Wijayandaru dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (23/7).

Bantuan yang diserahkan kepada para korban berupa, terpal, obat- obatan, beras, dan minyak goreng itu diserahkan pada Jumat  (16/7) di Desa Tehoru. Untuk membawa bantuan ini tim harus menempuh jarak kurang lebih 141 km, dengan menggunakan  kapal Ferry dari Teluk Ambon.

Baca Juga: Pemerintah Harus Jamin Pemenuhan Hak Anak di Masa Pandemi

“PNM secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial, baik kepada nasabah maupun pihak lain yang membutuhkannya. Pada kesempatan ini, kegiatan tanggung jawab sosial dilakukan dengan menyerahkan sembako kepada korban gempa Tehoru,” tandasnya.

Sebagai informasi, hingga 31 Juni 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 21,33 triliun kepada nabasah PNM Mekaar yang berjumlah 9,8 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 2.916 kantor layanan Mekaar dan 688 kantor layanan ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 416 kabupaten/kota, dan 4.854 kecamatan. (S-51)