AMBON, Siwalimanews – Perkembangan pembangunan Kota Ambon sampai demgan kondisi saat ini pada triwulan III tahun 2023, menunjukan geliat perkembangan yang positif, namun tetap dibutuhkan peran pemda untuk mempercepat menjawab kebutuhan masyarakat melalui kerja nyata berdasarkan indikator pertembuhan ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi Kota Ambon mencapai 5,23 persen, dan laju inflasi per Agustus 3,08 persen (YoY), dimana angka itu menurun dari Juli 4,29 persen. Inflasi di periode Agustus ini merupakan inflasi terendah sepanjang tahin ini. Sehingga kedepan kita terus berupaya mengendalikan itu sehingga tidak berdampak signifikan terhadap masyarakat,” ujar Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan III tahun 2022/2023 dan pembukaan masa persidangan ke-1 tahun 2023/2024, yang berlangsung di ruang paripurna Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (8/9).

Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Geral Mailoa didampingi Ketua DPRD Elly Toisuta itu, Wwalikota menjelaskan, sejalan dengan itu, untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, pemkot terus berupaya meningkatkan kerja bersama untuk mewujudkan pelayanan yang optimal dengan tetap fokus pada perwujudan lima kebijakan prioritas yang dicanangkan pada periode ke dua masa kepemimpinannya tahun 2023-2024.

Selain itu, terkait tujuh usulan ranperda yang telah dimasukan sebelumnya, diharapkan dalam persidangan berikutnya telah dapat dirampungkan sebagai bentuk ikhtiar dan komitmen bersama untuk mendorong pembangunan dan peningkatan percepatan kesejahteraan masyarakat.

“Disisi lain, dalam rangka peraiapan tahun politik 2024, tentu ada berbagai persiapan yang perlu kita optimalkan untk menjamin kelancaran pesta demokrasi tersebut. Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen menjaga berjalannya pemerintahan yang kondusif,” pinta gubernur.(S-25)

Baca Juga: Bawaslu Ancaman Copotan Atribut Kampanye Bacaleg