TIAKUR, Siwalimanews – Kepala Bidang Sumber Daya Air, pada Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten MBD Djufry Bonne mengaku di tahun 2024 mendatang, bidang yang dipimpinnya ini akan fokus untuk geolistrik.

“Mungkin saya fokus di geolistrik saja, terus kita fokus di idle capacitynya,” ujar Bonne kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (8/9).

Idle capacity kata Bonne adalah, jaringan distribusi yang sudah terpasang yang belum dimanfaatkan dan mungkin belum dinikmati masyarakat akan ditambahkan.

“Tujuannya satu, karena selama ini belum ada titik sumber yang kita akan bor dengan data-data pendukung geolistrik yang akurat,” ujarnya.

Pasalnya, menurut Bonne, berbicara soal sebuah SPAM, maka ini berbicara menyangkut dnegan sebuah sumber.

Baca Juga: DPRD Bakal Bentuk Tim Penjaringan Calon Penjabat Gubernur

“Kita bangun bak, bangun jaringan kalau tidak ada sumber yang kita mau manfaatkan, buat apa. Jadi kalau bicara substansinya dari sebuah SPAM, ya kita bicara sumbernya,” ujar Bonne.

Olehnya itu kedepan kata Bonne, pihaknya akan berusaha bagaimana cara untuk mencari titik-titik geo yang di daerah-daerah krisis air.

“Mencari titik-titik koordinat potensi air berdasarkan data-data geolistik. Muda-mudahan Tuhan sayang bisa jalan,” pungkas Bonne.(S-28)