MASOHI, Siwalimanews – Pelarian Muhamat Rumagia pelaku Pemerkosa terhadap seorang ibu rumah tangga yang akhirnya meninggal dunia di RSUD Banda Naira Kabupaten Maluku Tengah, Senin (20/3) lalu akhirnya berakhir.

Ruswan warga Banda yang dihubungi Siwalimanews melalui telepon selulernya menjelaskan, Rumagia ditangkap aparat kepolisian di Banda. Penangkapannyapun dikabarkarkan dramatis. Pasalnya pelaku nyaris menjadi bulan bulanan massa yang marah akibat perbuatannya itu.

“Iya benar,tadi pagi dia ditangkap. namun sempat jadi bulan bulanan massa, sebab warga sempat mengetahui hal itu,  beruntung kesigapan aparat Polsek Banda yang bersangkutan langsung diamankan di Mapolsek, Jumat (24/3) pagi tadi,” jelas Ruswan salah satu warga Banda kepada Siwalimanews melalui telponnya, usai penangkapan.

Sementara itu, Kapolres Malteng AKBP Dax ES Manuputty yang dikonfirmasi wartawan di Mapolres Malteng, Jumat (24/3) membenarkan penangkapan Rumagia.

“Iya benar dia telah ditangkap pagi tadi,” ucap kapolres.

Baca Juga: Pelaku Pemerkosa di Banda Masuk DPO

Kpaolres mengaku, saat ini pelaku pemerkosa yang menyebabkan korbannya meninggal dunia itu kini telah dievakuasi ke Ambon. Proses evakuasi dilakukan menggunakan pesawat.

“Pelaku kita evakuasi ke Ambon tadi pagi dengan pesawat. Nantinya yang bersangkutan akan diserahkan ke Polres Malteng untuk menjalani proses hukum,” jelas kapolres.

Kapolres berjanji akan memberikan keterangan pers nantinya untuk mengungkap motif serta seluruh kronologis kejadian pemerkosaan ini kepada publik.

“Nanti akan kita gelar jumpa pers kepada rekan-rekan setelah pelaku sampai di Polres Malteng,” janji kapolres.(S-17)