SAUMLAKI, Siwalimanews – Setelah selesai menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon dan BUMN kepada warga korban gempa serta kategori miskin ekstrim di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Penjabat Bupati Daniel Edward Indey, didampingi Forkopimda, kembali melepaskan bantuan kemanusiaan bagi warga yang berhak menerimanya.

Bertempat di Posko Bencana Gempa Kodim 1507 Saumlaki usai melepas penyaluran bantuan tersebut, Rabu (8/2), kepada wartawan Bupati menjelaskan, bantuan berupa paket sembako ini, telah disalurkan sejak 2 hari kemarin ke wilayah Kecamatan Nirunmas, Tanimbar Utara, Molumaru, Wuarlabobar dan Fordata.

“Sedangkan untuk penyaluran hari ini, dilakukan pada tiga kecamatan yakni, Tanimbar Selatan, Wertamrian dan Selaru,” ucap bupati.

Ketua Tim Penanggulangan Bencana yang juga Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo, manambahkan, bantuan ini akan disalurkan hari ini juga ke setiap desa melalui para camat yang akan langsung dibangikan bersama TNI dan Polri.

“Apa yang diberikan oleh Pemprov Maluku untuk Masyarakat Tanimbar telah diterima,  kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantukan dalam proses pemulihan pasca gempa kemarin,” harapnya.

Baca Juga: Lartutul: Tak Ada Penambahan Dapil di KKT

Bantuan yang disalurkan ini kata Dnadim terdiri dari, untuk Kecamatan Selaru 10 paket sembako serta tambahan 3 paket lain. Tansel 175 paket sembako dengan tambahan 3 paket, Kecamatan Wertamrian 145 paket ditambah 4 paket lain.

“Besoknya nanti atau, Jumat (10/2), akan dibagi pada dua kecamatan sisa lainnya yakni Wermaktian dengan rincian 100 paket sembako dan 4 paket lainnya, Kecamatan Kormomolin 110 paket ditambah 1 paket lain,” rinci Dandim.(S-26)